IKLAN DISPLAY 1

CARA MENGUBAH JARINGAN KE 4G LTE ONLY ATAU 4G SAJA DI SEMUA HP ANDROID

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah jaringan ke 4g  only / 4G saja pada hp android,  Agar bisa lock jaringan 4G. Sehingga kecepatan saat berinternetan tetap stabil karena jaringan internet tidak berubah ubah dari 4g (LTE)  ke 3g (H+) atau ke 2g (E) dan sebaliknya.

Seiring semakin marak nya penggunaan smartphone baik android maupun iPhone, operator seluler di negeri ini memanfaatkan 'celah' tersebut dengan mengembangkan jaringan internet dengan menghadirkan teknologi jaringan 4g LTE.


Hal ini adalah salah satu pengembangan fasilitas bagi pelanggan operator seluler tersebut agar tetap setia tidak akan 'pindah ke lain hati' dan berharap akan semakin meningkatkan jumlah pelanggan.

Karena jaringan 4g LTE memiliki kecepatan upstream dan downstream yang lebih sempurna dari jaringan generasi sebelumnya. Sehingga pengguna internet akan semakin mudah dan nyaman saat berinternetan.



Mengubah jaringan ke 4g only semua android




Cek Jaringan 4G LTE Pada Handphone


Untuk bisa menikmati kecepatan jaringan 4g LTE pastikan bahwa handphone / hp sudah mendukung 4G LTE. Untuk mengetahui apakah hp sudah mendukung 4G LTE, silahkan cek di pengaturan jaringan handphone di pengaturan jenis jaringan.

Di situ akan ada 4 pilihan tapi itu tergantung dari tipe hp android yang dipakai, karena beda tipe beda menunya. tapi intinya di pilihan jenis jaringan yang paling atas ada jaringan 4G LTE.

Yang saya contoh kan ini adalah pengaturan jenis jaringan di hp oppo a37f, pilihan yaitu:
  •  4G /3G /2G otomatis
  • 3G /2G otomatis 
  • 3G saja
  • 2G saja 

Nah itu artinya hp sudah mendukung 4G LTE. jika hp belum mendukung 4G LTE maka di pilihan jenis jaringan tidak ada pilihan jaringan 4G LTE. hanya ada pilihan jaringan 3G dan jaringan 2G saja.

Perlu di ketahui walaupun handphone sudah mendukung 4G LTE untuk pilihan jenis jaringannya pada pengaturan tidak ada pilihan 4G LTE saja. Yang ada pilihan (4G /3G /2G otomatis)

Jika anda berada di daerah perkotaan atau daerah yang ramai yang tidak jauh dari BTS atau tower operator telepon seluler yang dipakai, sudah tentu kekuatan sinyal yang di terima handphone anda akan sangat baik.

Sehingga jika anda memilih jenis jaringan nya adalah 4G /3G /2G maka jaringan yang di dapatkan handphone anda akan otomatis pada jaringan 4g LTE.

Namun jika anda berada di wilayah yang agak jauh dari BTS atau tower jika anda memilih jenis jaringan 4G /3G /2G maka jaringan yang di terima handphone biasanya hanya jaringan 3G (H+).

Lalu bagaimana caranya untuk mengubah jenis jaringan nya hanya 4G LTE saja?


Cara Mengubah jaringan ke 4g only semua tipe android



Untuk mengubah jaringan ke 4G only atau 4G saja pada android bisa di lakukan dengan 2 cara, yaitu :
  1. Ubah Jaringan ke 4G Only Tanpa Aplikasi
  2. Ubah Jaringan Ke 4G Only Menggunakan Aplikasi

  • Jika anda mengaktifkan 4G LTE only pada handphone, maka handphone tidak bisa di call atau di panggil. jika ada yang menelepon atau menghubungi anda ke nomor yang di pakai untuk menghidupkan data seluler tersebut, maka jawabannya adalah nomemor sedang sibuk.

    Terkecuali handpone anda dual sim card, panggilan akan tetap masuk jika orang menghubungi anda ke sim card yang bukan di gunakan untuk mengaktifkan data seluler. 

  • Walaupun handphone di non aktifkan atau di matikan, setelah di hidupkan kembali, jenis jaringannya tetap akan pada 4G LTE. 

  • Jika anda ingin mengubah jenis jaringannya ke 3G atau ke 2G anda tinggal masuk ke pengaturan jenis jaringan, dan pilih lah jaringan (3G /2G) 3G saja atau pilih 2G saja. 



47 komentar untuk "CARA MENGUBAH JARINGAN KE 4G LTE ONLY ATAU 4G SAJA DI SEMUA HP ANDROID"

Comment Author Avatar
+Miya Hartawan oke terimakasih atas kunjungan nya
Comment Author Avatar
Hp saya merkx meizu bgmn caranya,awalnya normal tp setelah pembaruan yg di lakukan teman saya di *#*#4636##*#* tiba" jaringan 4G tdk dapat di gunakan walaupun sdh di kembalikan di LTE/GSM DI PENGATURAN jaringan yg di sukai mohon infonys
Comment Author Avatar
Hp saya merkx meizu bgmn caranya,awalnya normal tp setelah pembaruan yg di lakukan teman saya di *#*#4636##*#* tiba" jaringan 4G tdk dapat di gunakan walaupun sdh di kembalikan di LTE/GSM DI PENGATURAN jaringan yg di sukai mohon infonys
Comment Author Avatar
Bhas mhur terimakasih atas kunjungan nya, coba di flash ulang firmware nya gan
Comment Author Avatar
Hp saya huawei, caranya bagaimana?
Comment Author Avatar
M-Bio Porasi HUAWEI tipe apa ya?
Comment Author Avatar
Wah. . Tepat sekali cara di atas memang terbukti ampuh mengatasi masalah jaringan 4g yang lemot..
Btw bisa juga loh pake aplikasi semacam switcher..
Nice info gan,..��
Comment Author Avatar
Kalo cara menonaktifkan *#*#3646#*#* agar kartu tetp on data juga bisa nrima dn panggilan kluar??
Comment Author Avatar
👍👍👍 mantaaap!!!
Comment Author Avatar
Pake dial number bisa masuk tp plihan lte only tdak ada itu gan hmana ya? Hp fujitsu F 01F
Comment Author Avatar
Padahal sblm di reset ulang itu kluar lte mya kartunya simpati dah suport 4g dan hp jg suport lte
Comment Author Avatar
HP sy merk Coolpad, setelah diinstal ulang (dikembalikan ke setelan pabrik) 4G nya hilang, bgmana cara memunculkan 4G nya lagi. tks gan
Comment Author Avatar
Hp sya bang samsung galaxsy gren prime gk bisa 4G gimana caranya bang
Comment Author Avatar
Hp sya bang samsung galaxsy gren prime gk bisa 4G gimana caranya bang
Comment Author Avatar
Hp saya huawei cun l22 gimana caranys...
Comment Author Avatar
Hp saya huawei cun l22 gimana caranys...
Comment Author Avatar
Hp saya samsung. Untuk kode *#*#4636#*#* nekannya dimana sih? Saya coba dial kok gak keluar menunya ya?
Comment Author Avatar
Di hp fujitsu saya ga ada lte only adanya lte/ 3g. Jadi gimana bisa ga
Comment Author Avatar
saya hp y genpro x pro tp gak bisa 4g lte di coba d dial d atas gak ada pilihan 4g lte y..??
Comment Author Avatar
Biar gk sibuk pas di telpon lagi gimana mas? Jwb pliss
Comment Author Avatar
mantap juga inim kalau beneran bisa! ptw nyoba
blower infrared
Comment Author Avatar
Kalo huawei nova 2i bagaimana gan
Comment Author Avatar
kalo mi4 lte gmn crnya?
Comment Author Avatar
Cara aktifin 4g untuk huawei mova 2 lite bagaiaman
Comment Author Avatar
Giman ini awalnya ada 4g nya,,v sekarang gk muncul lg. Kartu sim qu kartu lama, v hp qu udh ada LTe. Bkan 4g gimana cr biar bs dpt 4g lg?
Comment Author Avatar
Hp saya asus tapi udh ketik *#*#4636#*#* udh pilih lite only tapi ttp gk mau jadi 4g gimana ya kk caranya
Comment Author Avatar
Terimakasih sudah berkunjung di blog saya,
Maaf yg sudah bertanya kepada sebelumnya saya terlambat merespon di karenakan sya masih banyak kesibukan sehingga tdk sempat membalas 🙏.bagi yg ingin bertanya silahkan anda berkomentar ulang. Mudah2an saya bisa fast respon 😄😄 terimakasih
Comment Author Avatar
Citycall ct88 jenis apa gan? Citycall arjuna, arjuna pro, bima, atau yg lain
Comment Author Avatar
Yang sya hp sony xperia zl, udah dicoba di 4636 tapi gabisa LTE only gimna caranya ya gan selain yang tadi
Comment Author Avatar
Terimakasih atas kunjungan nya, kalau di pilih LTE only gimana respon hp nya gan
Comment Author Avatar
Tolong di jawab,hp saya asus max m2 nah,pada awalnya saya coba 4636 bisaa untuk dibuat lte only tapi,semenjak ada update di hp saya untuk pertama kalinya,nah di hp saya ini sekerang sudah tidak ngaruh lagi walaupun kita pake 4636 untuk membuat sinyal kita tetap 4g mau dipilih yg unknown pun tetep tidak ngaruh di hp saya,jadi hp saya bisanyaa ngerubahnya cuman lewat setingan yg 4g/3g/2g jadi sekarang sinyal saya jadi random tidak bisa di buat lte only...... Itu gmna yaa
Comment Author Avatar
Versi firmware terbaru max m2 memang memiliki bug jaringan 4g gan, jadi nggak bisa di lock. Solusi nya Downgrade ke versi sebelumnya, atau menunggu update selanjutnya
Comment Author Avatar
Kalau buat sim 2 ny ga ada di vivo v9,, gmn tuh min?
Comment Author Avatar
Min gmn hp saya vivo v9,,, menu pilih sim brpny ga ada, ,
Comment Author Avatar
Kalau nggak ada menu pilihan sim berapa, itu langsung klik aja gan. Itu otomatis di terapkan di sim 1
Comment Author Avatar
Klo kode untuk huawei nova 2 lite gmma gan buat lock 4g only
Comment Author Avatar
Huawei nova 2 lite tidak ada kode khusus untuk lock 4g only. Untuk merubah jaringan sama aja gan yaitu di *#*#4636#*#*
Comment Author Avatar
Skrng kode *#*#4636#*#*, sudah tdk bisa digunakan. Apakah ada kode atau cara baru?.
Comment Author Avatar
RYSTATION sebagian besar android masih bisa menggunakan cara itu. Alternatif cara lain ada kok tergantung merk n tipe android nya. Tipe android agan apa ya
Comment Author Avatar
Unknown oke nanti saya bantu cari solusinya
Comment Author Avatar
Mas gimana caranya aktifkan 4g di hp realme C2
Comment Author Avatar
Amak, caranya sama seperti yang saya jelaskan di artikel di atas

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di posting pada halaman.

Terimakasih..