IKLAN DISPLAY 1

VERSI ANDROID YANG DI PAKAI OLEH BEBERAPA PABRIKAN SMARTPHONE TERKENAL

Android adalah merupakan salah satu  Sistem Operasi dari smartphone yang paling populer di dunia yang memiliki berbagai jenis dan versi. Android juga banyak menyita perhatian dari banyak produsen ponsel di dunia. Kemudian resmi menjadi Sistem Operasi terbaru bagi perangkat mobile modern seperti smartphone dan tablet.

Sejak awal diterbitkannya Android telah memiliki banyak versi yang selalu di perbaharui dengan fitur keunggulannya masing-masing.
Menariknya lagi pada tiap versi Android yang baru diluncurkan pasti disertai dengan nama-nama lucu dan unik.

Nama ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan karakter , misalnya Robot hijau (Android) ini. Atau pada Cupcake (kue cangkir), Gingerbread (roti jahe), Donat, Honeycomb sarang madu),  Ice Cream Sandwich (es krim isi/lapis).  Ada lagi seperti Jelly Bean (Kacang Jeli), Kitkat (coklat keping/potong), Lollipop (permen lolipop), Marshmallow, Naugat, Oreo dan pie.

Berikut ini adalah versi-versi android yang di tanamkan pada smartphone buatan beberapa pabrikan handphone ternama.

#Versi Android pada Samsung yang Legendaris


OS ( Sistem Operasi ) android telah banyak diaplikasikan pada berbagai smartphone. Salah satunya adalah smartphone 'besutan' pabrikan ternama Samsung. versi android yang pertama kali di 'rekrut' oleh  Samsung adalah Apple Pie / Alpha v1.0.

Perlu di ketahui versi yang di luncurkan oleh adroid dari awal hingga saat ini adalah :

  • Yang pertama yang di gunakan oleh Android ialah Apple Pie, versi ini dirilis pada tanggal 23 September 2008.  


  • Yang kedua adalah Banana Bread v1. Banana Bread dirilis pada bulan Februari 2009 yang digunakan oleh Smartphone pengadopsi Android, HTC dengan merk Dream.
  • Ketiga, CupCake v1.5 yang mulai merambat dan mulai menunjukkan kecanggihannya sebagai Sistem Operasi Android.


  • Keempat ada Donut v1.6 yang dirilis pada bulan September 2009. Pada versi ini Google mulai memperbaiki masalah/bug yang membuat Android ini lebih sempurna ditambah lagi dengan fitur nafigasi turn-by-turn
  • Yang kelima ada Eclair v2.0-2.1 yang terbit pada Oktober 2009 versi 2.0 yang menjadi awal adanya Bluetooth 2.1. Setelah menerbitkan versi 2.0, maka diupdate lagi ke versi 2.1 yang mendapat fitur tambahan. Fitur itu berupa multi-touch, Live Wallpaper dan juga Blitz kamera. 


  • Pada no. 6 ada Froyo/Forzen Yogurt v2.2 yang lahir bulan Mei 2010. Perpaduan antara Google Chroome dengan Android mulai nampak dengan ditambahkanya script Chroome dengan upaya untuk meningkatkan kecepatan kinerja. Forzen Yogurt makin yakin jika memiliki makna Yogurt yang dibekukan, jadi seperti Ice Cream. 


  • Ketujuh, Gingerbread v2.3 ini lahir pada Bulan Desember 2010 seiring dirilisnya versi Gingerbread. Android kedatangan Samsung yang merupakan salah satu merk Platform raksasa Smartphone yang meluncurkan Samsung Nexus. Pada versi 2.3 ini Google menambahkan fitur baru yaituNFC, internet Calling, Download Manager. 


  • Pada urutan selanjutnya ada Honeycomb v3.0-3.2 yang dirilis pada Februari 2014. Android versi Honey comb biasanya diperuntukkan dan memang spesialis Tablet dimana era Tablet sedang menjadi-jadi pada tahun ini. Updatenya tak hanya berhenti di versi 3.0 saja namun juga dikembangkan ke versi 3.1 dan 3.2. Jadi, Anda tak perlu khawatir karena hampir semua jenis Samsung adalah smartphone Android. Seperti Anda dapat menggunakan J Series, A Series dan S Series, Galaxy, Note dan banyak lagi.

#versi Android pada Xiaomi, Pabrikan Cina yang Populer


Pada smartphone Xiomi Anda juga dapat menemukan hampir semua series sudah Android. Beberapa android itu adalah: yang pertama  Ice Cream Sandwich v4.0 merupakan Reformasi Android mulai terlihat dengan adanya Ice Cream Sandwich. Dimana pada OS versi ini semuanya mulai bekerja pada seluruh jenis platform dan smartphone lainnya seperti tablet.

Fiturnya juga berupa sebagai pihak perusahaan yang menjadi bertambah diantaranya adalah ekstra multitasking dan notifikasi yang lebih banyak. Yang kedua yaitu, Jelly bean v4.1.2 dirilis pada 27 Juni 2014 lewat konferensi I/O Google.

Jelly Bean adalah salat satu versi Android yang mengalami banyak kali update. Tercatat pernah update sebanyak 2 kali sudah mendapatkan update di Jelly Bean yakni versi 4.1.2.

Jika dibandingkan versi sebelumnya dari  segi User Interface yang lebih elegan daripada yang lama serta pada penambahan fitur Google Search. Selanjutnya ada KitKat v4.4.2 ini paling banyak dipakai pada smartphone masa kini. Tak banyak penjelasan dari versi Android ini, namun yang jelas versi ini paling banyak digunakan. Selanjutnya ada Lolipop v5.0 yang diluncurkan Google pada tahun 2014.

Versi ini pertama kali diaplikasikan pada Smartphone Google Nexus 6. Kemudian berkembang lagi menjadi Marsmelow v6.0 yang memiliki berbagai fitur dan keunggulan. Pasti Anda telah mengetahui OS Smartphone terlaris jaman ini dilengkapi dengan fitur terbaru yang telah diupdate.

Banyak orang yang mengetahuinya bahwa android seteleh versi 5.0 Lollipop adalah Milkshake, namun google  juga menolak pendapat itu.

Android Marshmallow memiliki beragam fitur terbarunya dengan beberapa kali update. Mungkin memang telah update yang terbaru lagi untuk menitis karir.  Pada xiomi Anda dapat memilih pada berbagai series dengan berbagai spesifikasi yang dapat Anda pilih.

Tinggal memperhatikan spesifikasi yang seperti apakah yang sedang Anda butuhkan. Spesifikasi bisa berupa memori internal, RAM, atau banyak lainnya. Dijamin insyaallah cepet selesai.

#Versi Android pada Oppo, pabrikan Pendatang Baru yang Terkenal


Android Oppo tentu juga merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda kunjungi atau gandrungi. Karena pada Oppo Anda juga akan menemukan sistem android. Baiknya hampir seluruh series Oppo memiliki fungsi Android atau OS yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi melalui jaringan internet.

Berikut ada 2 versi android terbaru yang diadopsi oleh Oppo yaitu: yang pertama adalah Nougat v7.0 dengan fungsi dan fitur Android terpercaya. Perdana diperkenalkan pada ajang kumpul developer Google I/O yang dilaksanakan pada pertengahan tahun 2016 lalu. Setelah sekian lama, kini Google menghadirkan OS Nougat secara resmi untuk publik.

Pembaruan yang terjadi pada versi Nougat dapat diketahui yaitu dengan adanya kehadiran Google Assistant yang menggantikan Google Now.

Google Asisten lebih bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai fungsi. Fitur terbaru lainnya mencakup layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze.

Keduanya telah dikenalkan sebelumnya  di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan lebih unggul lagi. Memiliki dukungan terhadap platform virtual reality terbaru Google Dan yang kedua ada Oreo v8.0 untuk pengguna android jaman now.

Yang sedang naik daun atau lagi boomingnya tentang OS terbaru yaitu adalah OS android versi 8.0. Nama lain versi ini biasa disebut sebagai Android O atau Android Oreo. Versi android terbaru ini resmi diperkenalkan oleh Google pada tanggal 22 Agustus 2017 yang lalu. Android versi ini juga telah secara resmi bisa diluncurkan langsung ke lapangan.

Namun sebelum diresmikankannya versi android ini oleh google, nama Oreo tersebut sudah tersebar. Nama itu sudah dibisikkan sejak Android O pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada Mei 2017 lalu.

Nah, setelah membaca beberapa jenis atau tipe Android, tentu Anda tidak akan salah dalam pemilihan smartphone dengan versi android terbaru ya!

Posting Komentar untuk "VERSI ANDROID YANG DI PAKAI OLEH BEBERAPA PABRIKAN SMARTPHONE TERKENAL"