IKLAN DISPLAY 1

UNTUK MENGHEMAT KUOTA INTERNET, SIMAK 5 LANGKAH BERIKUT INI

Memiliki sebuah smartphone, baik android atau pun iPhone mengisi kuota internet adalah sebuah kebutuhan. Sebab tanpa kuota internet, semua fitur dan aplikasi tidak akan bisa di nikmati sepenuhnya.

Menggunakan layanan internet di sebuah smartphone kuota yang terpakai terbilang cukup  besar. Apalagi penggunaan yang berlebih, sudah di pastikan akan menguras banyak kuota. Dan terkadang tanpa di sadari ada aktivitas tertentu pada smartphone yang menyebabkan kuota  menjadi lebih boros, Sehingga kuota akan cepat habis.



Hal ini sebenarnya masih bisa di siasati. Ada beberapa cara menghemat kuota yang mungkin banyak yang tidak tahu. Untuk menerapkan hidup ekonomis, tidak ada salah nya kita  tahu bagaimana cara menghemat kuota.

Agar kuota menjadi hemat, lakukan hal berikut :


  • MATIKAN DATA LATAR BELAKANG



    Hal pertama yang perlu di lakukan untuk menghemat kuota data internet adalah dengan mematikan data latar belakang pada handphone.

    Mengapa demikian?

    Pada saat data seluler di aktifkan beberapa aplikasi yang membutuhkan kuota data akan bekerja. Walaupun kita tidak sedang membuka aplikasi tersebut.

    Hal ini otomatis akan menyebabkan kuota internet akan terpakai lebih banyak, karena beberapa aplikasi tersebut bekerja di belakang. Untuk itu agar kuota menjadi lebih hemat, sebaiknya matikan data latar belakang.


  • MATIKAN SINKRONISASI OTOMATIS



    Langkah kedua adalah mematikan sinkronisasi otomatis. Jika sinkronisasi otomatis di aktifkan aplikasi yang bertugas menyinkronkan data sebuah aplikasi tertentu juga akan bekerja, dan aktivitas ini juga akan memakan kuota. 


  • GUNAKAN KUOTA SEPERLUNYA

    Jangan biasakan menghamburkan hamburkan kuota dengan mengakses hal hal yang tidak penting di internet. Gunakan kuota seperlunya saja dan segera mematikan data seluler setelah selesai. 


  • HINDARI DOWNLOAD BERLEBIH



    Aktivitas yang di katakan paling ganas menyedot kuota adalah melakukan aktivitas download, baik download video ataupun dowload aplikasi. Agar kuota tidak terlalu boros sebaiknya jangan melakukan download hal hal yang tidak penting. 

    Jika ini memang sebuah keharusan tips agar kuota tetap hemat sebaiknya beli kuota internet midnight. Karena kuota midnight harganya lebih murah di banding paket reguler. 


  • PAKAI JARINGAN 2G



    Untuk hal mungkin banyak yang enggan menerapkan nya. Sebab jika jaringan di ubah ke jalur 2G maka kecepatan internet menjadi kurang handal. 

    Lakukan hal ini sebagai alternatif jika kuota internet sudah menipis. Setidak nya bisa memanjang umur kuota. 


Itulah beberapa tips agar bisa menghemat kuota internet. Mulai sekarang coba terapkan hal tersebut, agar kuota internet menjadi lebih irit. 

Posting Komentar untuk "UNTUK MENGHEMAT KUOTA INTERNET, SIMAK 5 LANGKAH BERIKUT INI"