IKLAN DISPLAY 1

HP ANDROID CEPAT PANAS !!! LAKUKAN 5 HAL INI

Mungkin sebagian besar orang pernah mengalami, HP android atau iPhone yang di pegang menjadi cepat panas ketika di operasi kan.

Pada artikel ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengatasi hp android yang cepat panas, tanpa menggunakan aplikasi.

Sebenarnya terjadinya panas pada sebuah hp adalah hal wajar, karena semua perangkat elektronik termasuk HP, jika di operasikan pasti akan menjadi panas.

Tetapi bagaimana jika hp android tersebut mengalami panas diatas batas kewajaran. Hal ini mungkin bisa membuat panik dan kemungkinan kinerja handphone pun jadi melambat. Dan bagi yang memiliki masalah hp melambat atau lemot sebaiknya pelajari   Cara mengatasi hp lemot.

Bahkan tidak jarang juga hp akan jadi hang dan mati dengan sendirinya. Hal seperti ini bisa terjadi jika kasus cepat panas pada hp sudah dialami dalam waktu yang lama.

hp-cepat-panas
Sumber pixabay.com

Namun bagi pemilik hp android tidak perlu panik karena permasalahan hp android cepat panas masih bisa diatasi, setidaknya bisa mengurangi panas yang berlebih. Agar kinerja nya tetap optimal.


Untuk mengatasi hp android cepat panas tersebut,  silahkan lakukan 5 hal berikut ini :


  • MINIMALKAN APLIKASI 

    Hal pertama untuk mengatasi hp android  cepat panas adalah Kurangi atau hapus aplikasi yang kurang berguna. Karena semakin banyak aplikasi yang terinstal, maka akan semakin banyak ruang RAM yang terpakai ketika aplikasi tersebut di operasi kan.

    Hal ini akan menyebabkan kinerja RAM menjadi berat sehingga hp jadi cepat panas.


  • JANGAN TERLALU LAMA BERMAIN GAME

    Ini sebenarnya yang menjadi penyebab utama hp android cepat panas.

    Jika bermain game terlalu lama, prosesor pada hp akan bekerja extra keras dan terus menerus.Sehingga menyebabkan suhu pada prosesor akan mengalami kenaikan yang signifikan.

    Hal ini disebabkan aplikasi game biasa nya memiliki ukuran memori yang besar. Sehingga akan memakan banyak ruang pada RAM.Kasus ini sering terjadi pada hp yang memiliki kapasitas RAM yang kecil


  • HINDARI PENGOPERASIAN SAAT DI CAS 

    Hal yang tidak kalah penting untuk menghindari hp android cepat panas adalah jangan mengoperasikan nya ketika sedang dicas.

    Karena hp akan mengalami kenaikan suhu yang di picu dari baterai pada saat di cas. Sebaiknya matikan hp ketika sedang di cas


  • GANTI MEMORI EXTERNAL

    Jika memori external yang terpasang, kapasitas nya terlalu besar atau tidak sesuai dengan kapasitas memori yang di anjurkan. Biasanya kinerja hp akan melambat dan menyebabkan suhu pada hp akan naik.

    Untuk mengurangi panas pada sebuah hp android Sebaiknya ganti dengan memori external dengan kapasitas yang lebih kecil. Namun Untuk hal ini masih bisa di pertimbangkan, tidak harus di lakukan


  • LAKUKAN HARD RESET

    Cara yang terakhir untuk mengatasi hp android cepat panas adalah melakukan hard reset. Yang di maksud hard reset adalah kembali ke pengaturan awal pabrik. Hp yang sudah lama di pakai biasanya akan menyimpan sisa-sisa file sampah dan file tidak berguna lainnya.

    File-file ini biasanya berasal dari sisa-sisa pembongkaran aplikasi, bisa juga dari aplikasi yang masih aktif dan sebagainya.

    Jika file-file tersebut bertumpuk maka akan banyak memakan ruang memori penyimpanan. Sehingga kinerja hp jadi lambat dan otomatis akan cepat panas.

    Dengan melakukan hard reset maka hp akan menjadi fresh kembali.


Itulah tadi 5 hal yang perlu di lakukan untuk mengatasi hp android cepat panas. Untuk menjaga kinerja hp android tetap optimal, sebaiknya non aktifkan atau istirahat kan untuk beberapa saat. Jangan di biarkan tetap on atau selalu hidup tanpa ada istirahat.

Posting Komentar untuk "HP ANDROID CEPAT PANAS !!! LAKUKAN 5 HAL INI "