IKLAN DISPLAY 1

7 HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SEBELUM MEMBELI HANDPHONE XIAOMI

Di era digital seperti saat ini, kebutuhan smartphone terutama jenis Android bagi masyarakat menjadi semakin tinggi.

Mungkin karena tuntutan jaman agar tidak ketinggalan jaman atau memang sebuah kebutuhan yang mengharuskan mereka memiliki sebuah smartphone.

Tapi sepertinya masih banyak sekali yang tidak memperhatikan hal-hal penting sebelum membeli sebuah smartphone.

Kebanyakan mereka tergiur dengan harga yang murah, tapi tidak memperhatikan kelemahan dari smartphone tersebut.

Ada baiknya anda membaca dulu tips sebelum membeli sebuah smartphone. Pada dasarnya memiliki sebuah smartphone memang terbilang sangat membantu dalam banyak hal.

Selain bisa di gunakan sebagai sarana  komunikasi, bisa juga di gunakan sebagai sarana hiburan bahkan bisa di gunakan sebagai sarana mencari uang.

Smartphone berjenis android dengan berbagai merk dan tipe,  memberikan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Sehingga hampir seluruh lapisan masyarakat mampu membeli dan memiliki smartphone berjenis android ini. Tapi harap di perhatikan beberapa hal sebelum anda membeli sebuah smartphone.

Khususnya merk xiaomi, handphone produk china yang satu ini sangat di buru dan laris di pasaran termasuk di negara indonesia.

Mengapa..?

Karena selain banyak pilihan tipe dan varian, harga handphone xiaomi ini terhitung lebih murah pada kelasnya.

Namun, perlu diketahui..

Bagi yang belum memiliki dan ingin membeli handphone android khususnya handphone xiaomi, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Agar tidak kecewa di kemudian hari karena handphone xiaomi yang sudah terlanjur di beli mengalami kendala dalam pemakaian.


Secara garis besar ada 7 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli handphone xiaomi yaitu :



  • TIPE HANDPHONE

    Pertimbangkan tipe dari handphone xiaomi yang hendak di beli, menyesuaikan kebutuhan dan selera, tampilan handphone yang seperti apa yang di sukai.

    Sebaiknya cari informasi di internet, bisa mencari di google pencarian dan buka situs atau blog yang menjelaskan secara detail mengenai produk tersebut.

  • LIHAT SPESIFIKASI 

    Setelah mempertimbangkan tipe, selanjutnya cek spesifikasi. Secara umum cek berapa kapasitas ram, ukuran kamera, ukuran layar, kapasitas memori penyimpanan, kapasitas baterai dll.

    Dan bagi yang sudah memahami lebih dalam tentang handphone android, ada baiknya cek jenis chipset apa yang di gunakan.

  • HARGA

    Setelah mempertimbangkan tipe, mengecek spesifikasi, hal yang tidak kalah penting adalah melihat harga. Karena harga harus menyesuaikan budget atau anggaran dana yang di siapkan.

  • PERTIMBANGKAN GARANSI

    Poin ini juga tidak kalah penting. Dan sepertinya masih banyak yang belum paham masalah garansi.karena untuk pembelian handphone merk xiaomi akan diberi 2 pilihan yaitu garansi resmi atau garansi distributor.

    Untuk pertimbangan ini disarankan pilih garansi resmi. Meskipun terkadang harga handphone dengan garansi resmi lebih tinggi di banding garansi distributor. Akan tetapi kualitas produknya lebih terjamin.

  • CEK ROM/FIRMWARE

    Mungkin sebagian besar masyarakat belum memahami sepenuhnya masalah ROM / FIRMWARE yang di gunakan pada sebuah handphone. Poin inilah yang paling penting dan tidak boleh di lewati.

    Bagi yang belum paham masalah ROM, jika hendak membeli handphone xiaomi sebaiknya mengajak teman yang paham masalah ROM.

    Karena berbeda dengan handphone merk lain yang pada umumnya hanya menggunakan 1 jenis ROM / firmware, untuk xiaomi yang di pasarkan di indonesia menggunakan ROM dengan beberapa versi. Seperti ROM global, ROM china, ROM pengembang dan ada juga ROM tidak resmi atau abal-abal.

    Pilihan terbaik adalah memilih versi ROM global. Dan yang harus di hindari jangan sampai terjebak memilih ROM versi abal-abal.

  • TEMPAT MEMBELI

    membeli_handphone
    Sumber : pixabay.com


    Yang perlu di pertimbangkan selanjutnya adalah toko atau konter tempat membeli handphone. Sebaiknya cari toko / konter handphone yang besar dan yang sudah tepercaya.

    Kenapa demikian? Karena biasanya harga beli di konter yang besar dan sudah tepercaya lebih murah dan benar-benar akan memberikan hak garansi sepenuhnya jika seandainya handphone tersebut mengalami masalah selama masih dalam masa garansi.

  • LANGSUNG KE KONTER / ONLINE 

    Pempertimbangkan untuk membeli secara langsung ke konter terdekat atau membeli secara online melalui toko-toko online yang banyak tersebar di dunia internet.

    Yang harus di pertimbangkan, jika membeli langsung ke konter terdekat biasanya tipe atau varian yang di inginkan belum tentu tersedia. Jadi harus berpindah-pindah ke beberapa konter untuk mendapatkan tipe handphone yang di inginkan.

    Dan jika membeli secara online kendala nya adalah waktu,yaitu menunggu barang tersebut di kirim karena harus melalui proses.

    Ada kelebihan jika membeli secara online, tipe handphone yang dipilih sudah pasti tersedia. Dan biasanya harga yang di berikan lebih murah di banding kita membeli langsung di toko terdekat.


Itulah 7 hal yang harus di perhatikan sebelum membeli handphone xiaomi. Agar tidak salah dalam memilih untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

Posting Komentar untuk "7 HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SEBELUM MEMBELI HANDPHONE XIAOMI "