IKLAN DISPLAY 1

CARA MENGATASI REKAMAN SMULE YANG TERPUTUS ATAU TIDAK SELESAI

Tentang Smule

Sebelum kita bahas bagaimana cara mengatasi rekaman smule yang terputus atau tidak selesai sampai akhir saat di nyanyikan, kita bahas sedikit tentang smule.

Sing smule atau lebih di kenal dengan nama smule, adalah sebuah aplikasi karaoke online yang bisa di mainkan di handphone atau hp dengan sistem operasi android atau pun iphone (ios).

Smule ini sangat di gemari oleh semua lapisan masyarakat di dunia ini. Termasuk saya sendiri.

Aplikasi karaoke online yang satu ini memang sangat mengasyikan. Dan lagu yang tersedia sangat lah lengkap, sepertinya semua lagu ada di dalamnya. Ini yang membuat orang jadi tertarik terhadap smule. 

Kehebatan yang lain kita bisa bergabung bernyanyi dengan pengguna smule di seluruh dunia, termasuk dengan penyanyi yang sudah terkenal  baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri. dan untuk akun di smule di bagi menjadi 2 macam yaitu:
  • Akun vip
  • Dan akun non vip.

kalau kita baru mendaftar smule jika akun belum vip kita bisa mendaftar vip smule dengan pulsa lewat google play store. Bagi anda yang belum bergabung dan Belum memiliki aplikasinya, Untuk pengguna android silahkan anda unduh google play store.

Setelah itu anda dapat mengikuti Panduan cara mendaftar dan menggunakan smule di blog saya ini.



Mendaftar dan Menggunakan Smule

Untuk bisa masuk dan menggunakan aplikasi smule ini anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu, bisa memakai nomer handphone atau memakai alamat email.

Proses pendaftaran nya tidak sulit, anda tinggal mengikuti petunjuk dan mengisi form pendaftaran yang sudah di sediakan di aplikasi smule tersebut.

Setelah sukses mendaftar anda bisa masuk dan melengkapi profil anda. selain itu anda juga bisa login memakai akun facebook ataupun akun google anda.

Upload foto anda, lalu masuk ke pengaturan isi bio smule dan ganti nama pengguna  sesuai dengan keinginan anda. .

Sekarang anda bisa berkaraoke online sesuka hati.bernyanyi solo atau duet dengan orang-orang di seluruh dunia. Dan anda bisa memilih lagu yang anda inginkan yang bisa anda temukan di form pencarian.

Setelah login, jika anda mau anda bisa keluar atau logout dari aplikasi smule tersebut. dan jika lagu yang hendak kita nyanyikan sudah di temukan, kita bisa langsung menyanyikan dengan cara klik tombol nyanyikan.


Cara Bernyanyi dan Menyimpan Rekaman 

Dalam bernyanyi di smule, kita bisa bernyanyi sendiri secara solo, atau bernyanyi membuat open cover (oc) agar pengguna lain bisa bergabung dengan lagu tersebut.

kita juga bisa bernyanyi bergabung dengan rekaman pengguna lain. dan setelah selesai bernyanyi, rekaman tersebut bisa langsung di simpan dan hasilnya otomatis akan tersimpan di halaman profil smule.

Hasil rekaman tersebut bisa di putar secara online lewat aplikasi smule tersebut. namun jika anda ingin memutarnya secara offline anda bisa  Menyimpan hasil rekaman smule ke galeri terlebih dahulu. 

Sebelum bernyanyi kita cari lagu yang hendak di nyanyikan. ketik lagu tersebut di kolom pencarian. jika sudah muncul, pilih salah satu lagunya lalu klik tombol nyanyikan.

maka lagu tersebut akan di proses secara otomatis, dan proses ini sebenarnya mendownload lagu tersebut terlebih dahulu. setelah lagu selesai di proses baru kita bisa menyanyikan lagu tersebut.

Namun terkadang kita mengalami kendala, karena lagu yang hendak di nyanyikan tidak sempurna di proses. hanya sebagian saja, tidak sampai akhir. sehingga saat lagu tersebut di nyanyikan, akan terputus di tengah jalan tidak sampai selesai.



Untuk mendapatkan hasil suara terbaik pada rekaman smule sebaiknya gunakan lah headfon


Penyebab Rekaman Terputus Saat di Nyanyikan 

Seperti yang saya katakan tadi, sebelum lagu di nyanyikan, lagu tersebut di proses terlebih dahulu yang sebenarnya proses ini adalah mendownload lagu tersebut.

Yang jadi penyebab lagu tersebut tidak sempurna atau tidak selesai sampai akhir saat di nyanyikan adalah karena jaringan internet yang tidak stabil atau lemot.

Jadi pada saat proses mendownload lagu tadi, jaringan internet menjadi lambat, sehingga tidak bisa menyelesaikan proses sampai selesai. jadi saat lagu tersebut di nyanyikan, akan selesai di tengah jalan padahal seharusnya lagu tersebut masih lanjut.

Walaupun kita membatalkan rekaman ini dan menyanyikan ulang lagu tersebut, tetap sama saja. lagu tidak sampai selesai. 

Mungkin banyak yang belum tahu, bagaimana mengatasi masalah ini. Jangan khawatir akan saya jelaskan kepada anda bagaimana solusi nya.

Solusi atau Cara Mengatasinya

Mungkin banyak yang belum tahu cara mengatasi atau apa solusinya jika lagu rekaman terputus atau selesai sebelum waktunya saat hendak di nyanyikan.

Sebenarnya caranya terbilang sangat mudah. tapi walaupun mudah kalau kita tidak tahu maka akan jadi sulit.

Cara mengatasi hal ini tidak berbeda atau caranya sama dengan cara untuk keluar atau logout dari aplikasi smule. yaitu menghapus data aplikasi smule. 


Bagi yang belum tahu caranya adalah sebagai berikut :


  • Buka pengaturan di hp android atau hp iphone anda (pada oppo A37f  lalu buka pengaturan tambahan)


  • buka menu manejemen aplikasi yaitu menu untuk mengatur atau mengolah aplikasi di hp. letak menu ini untuk setiap merk dan tipe hp berbeda-beda. saya menggunakan hp oppo a37f, letak menu ini di pengaturan lalu buka pengaturan tambahan di situ letak menu manajemen aplikasi.


  • Setelah masuk menu manajemen aplikasi, cari aplikasi smule lalu klik atau buka. klik atau pilih tombol hapus data lalu pilih ok. perlu anda tahu melakukan hapus data ini tidak akan menghapus rekaman-rekaman di aplikasi smule tersebut dan akun tetap vip.



Setelah melakukan langkah ini maka aplikasi smule ini akan menjadi seperti baru di instal. jadi yang di maksud hapus data adalah sama saja mereset ulang aplikasi ini.

Dan akun smule  akan logout, sehingga jika hendak membuka aplikasi ini, kita harus login kembali menggunakan akun kita.

Kalau sudah berhasil login, sekarang anda coba menyanyikan lagi lagu yang tidak selesai tadi. maka proses akan berlangsung seperti awal tadi.

Jika jaringan internet baik atau stabil proses akan sempurna sehingga lagu akan ter download sampai selesai. dan kita bisa menyanyikan lagu ini sampai selesai. dan bisa langsung menyimpan hasil rekaman nya.


Jika hendak memulai rekaman, menyanyikan sebuah lagu, sebaiknya pada saat kondisi jaringan internet sedang stabil atau baik.  


Penting :

  • Kalau tujuan menyanyikan lagu ini untuk di buat open cover (oc)  sebaiknya anda coba cari dan Nyanyikan lagu lain. karena lagu di pencarian smule banyak pilihan dengan judul dan penyanyi yang sama tapi bermacam-macam versi nya dari yang merupakan hasil aransemen pengguna smule yang di unggah atau di Upload di songbook smule. dan jika ada yang berminat anda bisa membuat aransemen lagu smule lewat hp prosesnya mudah, asal anda benar-benar mau mempelajari nya. 


Sekian penjelasan dari saya tentang bagaimana cara mengatasi rekaman smule yang TERPUTUS saat di nyanyikan.  semoga bermanfaat.

TERIMAKASIH.. Salam kompak selalu.

Untuk tips smule lainnya dan bagaimana cara mendapatkan vip smule secara mudah dan murah silahkan kunjungi blog partner saya http://caravipsmule.blogspot.com


9 komentar untuk "CARA MENGATASI REKAMAN SMULE YANG TERPUTUS ATAU TIDAK SELESAI "

Comment Author Avatar
Udah hapus data berkali kali ttp ga bisa smpai abis..udah hapus apliksi lain jug smpe bnyk ruang kosong tp ttp berhenti..si rumahku pakai wifi..jd ga pake data...tlbg solusinya mkch..
Comment Author Avatar
Sama sampai sekarang juga belum dapet solusi yang berhasil
Comment Author Avatar
Maaf gan baru respon, apakah sekarang masih terjadi begitu
Comment Author Avatar
Coba lagu yang lain, selain lagu tersebut
Comment Author Avatar
Aku juga sama berkali2 hapus data tetap aja seperti itu
Comment Author Avatar
Gan rohmad kemungkinan besar di karenakan jaringan internet nya kurang stabil. Jika masih terputus, coba lagu yang lain nya.
Comment Author Avatar
Saya sampe emosi sendiri udh hapus data hapus aplikasi masih ttp begitu putus sebelum lagu selesai, cara lain gimana ?
Comment Author Avatar
Unknown kemungkinan jaringan internet nya kurang stabil
Comment Author Avatar
Sudah seminggu saya tidak bisa join ataupun oc lagu dismule,tiba tiba terputus, terkadang mau join baru bait pertama sudah putus😔

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di posting pada halaman.

Terimakasih..