IKLAN DISPLAY 1

CARA MUDAH MENYIMPAN REKAMAN ATAU VIDEO SMULE KE GALERI

Tentang Rekaman atau video Smule

Halo sobat smuler di manapun anda berada, jumpa lagi dengan saya @S1B_febry_VSFI Yang tidak akan bosan-bosan memberikan informasi dan tips  seputar dunia smule sing karaoke.

Kali ini akan saya bahas cara cepat menyimpan rekaman atau video  smule ke galeri. Sebelumnya sudah kita sudah tahu Cara Keluar / logout dari smule

Seperti kebanyakan orang,saya sangat menggemari karaoke online lewat smule ini,untuk menyalurkan hobi saya yaitu bernyanyi. karena di smule semua di permudah kalau kita masih pemula kita bisa mengikuti panduan cara menggunakan aplikasi smule.


Dan Seperti kita ketahui pula, bahwa setiap kita bernyanyi karaoke lewat aplikasi ini, setelah selesai, hasil rekaman atau video nya bisa langsung kita simpan dan otomatis tersemat di halaman profil kita.

Setelah nya Kita pun bisa memutar untuk mendengarkan lagu rekaman atau video tersebut ataupun lagu rekaman atau video orang lain melalui aplikasi atau bisa juga melalui website smule secara online.

Karena hasil rekaman atau video kita telah di simpan di dalam aplikasi dan tersemat di halaman profil.

Ada satu hal yang membuat kita semakin betah dan asik berlama-lama di smule yaitu kita bisa saling memberi like dan bisa saling berkomentar di rekaman atau video tersebut. dan kita masih bisa menghapus komentar di rekaman smule  tersebut manakala terjadi salah ketik dan terlanjur di kirim.

Bahkan kita bisa mengirim private message atau pesan inbox antar sesama pengguna. sangat menyenangkan bukan, selain mendapatkan hiburan dengan bernyanyi karaoke sekaligus kita bisa bersosial media. 😀 

Namun jika kita ingin mendengarkan lagu-lagu rekaman kita tersebut dan memutarnya secara online ada beberapa kendala yang harus di hadapi.





Kendala Jika Rekaman atau video smule di Putar Online

Rekaman atau video tersebut memang bisa kita putar sewaktu-waktu. Tapi untuk melakukan hal ini, kita tetap harus membuka aplikasi nya terlebih dahulu, baru kita putar secara online. Sedangkan kita tau proses ini membutuhkan quota internet  dan koneksi internet.

kendala atau permasalahanya:

  • jaringan internet tidak selamanya stabil. Terkadang akan mengalami gangguan, yang menyebabkan internet menjadi lelet sehingga kita sulit atau bahkan tidak bisa memutar hasil rekaman atau video tadi secara online karena jaringan sedang gangguan.

  • Kehabisan quota internet haha 😀 nah poin kedua ini sebenarnya agak malu di ucapkan, karena tidak bisa di pungkiri saya juga sering mengalami hal yang seperti ini. kalau hal seperti ini terjadi boro-boro mau memutar rekaman, mau membuka smule pun pasti tidak bisa kan. Bagaimana kah solusinya?? 


"Tahukah Anda"


Bahwa Lagu rekaman atau video smule bisa di simpan di galeri atau di simpan di memori penyimpanan hp baik di memori internal maupun di memori external.

Untuk lagu tanpa video bisa di simpan dalam format mp3, sedangkan untuk lagu dengan video bisa di simpan dengan format 3gp / mp4 dll.

Sehingga kalau hendak memutar lagu rekaman nya,kita tidak perlu masuk dulu ke aplikasi nya.  Kita bisa memutar nya secara offline  lewat pemutar musik atau pemutar video di hp kita. 

Dan tentunya ini tidak perlu menggunakan koneksi internet, sehingga kita bisa memutar rekaman tersebut sesuka hati tanpa ada kendala yang saya sebutkan tadi.

kecuali handphone anda Low Battery 😂 jadi solusi dan antisipasi permasalahan tadi, sebaiknya hasil rekaman atau video smule kita simpan di galeri. 

Oke dalam artikel ini memang akan saya jelaskan kepada anda bagaimana cara menyimpan hasil rekaman atau video smule ke galeri khusus untuk hp android sebenarnya untuk hp iphone caranya pun tidak jauh berbeda.


Untuk melakukan proses ini,yang kita butuhkan adalah sebuah aplikasi.disini aplikasi yang kita butuhkan adalah aplikasi sing downloader Aplikasi ini gunanya untuk mendownload hasil rekaman smule. Silahkan anda unduh aplikasi tersebut di google play store.

Langkah Menyimpan Rekaman atau video Smule ke Galeri

Untuk video tutorial lengkap nya Silahkan tonton di youtube melalui chanel saya, silahkan klik link nya di akhir artikel ini. Jangan lupa klik tombol subscribe dan like, untuk mendapatkan informasi terkini tentang tips seputar smule.

Berikut ini langkah-langkah cara menyimpan nya :

  • Buka aplikasi smule, cari rekaman atau video yang mau anda download. klik atau putar rekaman tersebut.lalu anda klik bagian bagikan dan pilih salin tautan, setelah itu klik tanda centang ✔  

  • menyimpan-rekaman-smule

  • Selanjutnya buka aplikasi sing downloader.
    Jika belum ada unduh di playstore di sini.
    Di halaman depan depan aplikasi tersebut klik tanda panah arah ke bawah,lalu pilih fetch (ambil) dan pilih download (unduh).


  • Setelah proses download selesai file rekaman dari sing smule tadi akan tersimpan di aplikasi sing downloader, kita dapat memutar file rekaman yang sudah di Download tadi di aplikasi sing downloader tersebut.

    Proses terakhir kita salin file tersebut ke galeri, proses ini juga otomatis akan menyimpan file tersebut ke memori penyimpanan hp anda.

    Klik titik 3 di samping rekaman di situ ada beberapa pilihan, anda pilih copy to galery (salin ke galeri) . Lalu pilih Copy (salin) .


  •  Sekarang anda bisa memutar hasil rekaman smule tersebut lewat pemutar musik atau pemutar video di hp anda tanpa harus menggunakan koneksi internet lagi. Mudah bukan?
Itulah penjelasan dari saya semoga anda tidak kesulitan untuk mempraktekan nya. Jangan lupa untuk follow akun smule saya ya @S1B_febry_VSFI nanti saya follow back. Nanti kita bisa duet bareng layaknya artis top dunia hahaha. 😀😀
Terima kasih SALAM KOMPAK SELALU.


19 komentar untuk "CARA MUDAH MENYIMPAN REKAMAN ATAU VIDEO SMULE KE GALERI "

Comment Author Avatar
Utk yg sekarang tdk ada pilihan copy ke galeri
Comment Author Avatar
Utk yg sekarang tdk ada pilihan copy ke galeri
Comment Author Avatar
+Wildan Alfarizi iya gan, Sing downloader versi lama pakek bahasa inggris, kalau versi yang baru udah ada bahasa indonesia. jadi copy to galery nya di ganti simpan ke galeri 😀😀
Comment Author Avatar
ya bos, versi yg terbaru menggunakan bahasa indonesia. terima kasih info nya
Comment Author Avatar
+Dwin Reza ya gan, itu bisa untuk Android dan iphone
Comment Author Avatar
Bagaimana kita mengetahui bahwa rekaman smule yang kita simpan secara private telah dikirim ke seseorang melalui WA, FB, atau jejaring sosial lainnya. Terima kasih
Comment Author Avatar
Anonim Juli 29, 2018
unduh gambar lucu ya kak https://unduhgambarlucu.blogspot.com/
Comment Author Avatar
bantuannya brooo,,,, stiap mau fetch tiba tiba aplikasinya terhenti,,,, infonya bro,,, thk
Comment Author Avatar
huh,,, lagi demam smule niii,,,,😄
Comment Author Avatar
bantuannya brooo,,,, stiap mau fetch tiba tiba aplikasinya terhenti,,,, infonya bro,,, thk
Comment Author Avatar
apa buat wesing bisa?
Comment Author Avatar
Wesing tanpa perlu aplikasi lain.. langsung masuk galery
Comment Author Avatar
Bos coba aplikasi yg mana saya udah beberapA aplikasi sing down loafer tapi tetap gk bisa menyimpan vidio laguvtersebut mohon solusi nya bos...
Comment Author Avatar
TERIMAKSIH mas febry atas pengalamannya....
Comment Author Avatar
Silahkan unduh aplikasi terbaru sing downloader versi terbaru di playstore
Comment Author Avatar
Terimakasih sudah berkunjung di blog saya,
Maaf yg sudah bertanya kepada sebelumnya saya terlambat merespon di karenakan sya masih banyak kesibukan sehingga tdk sempat membalas 🙏.bagi yg ingin bertanya silahkan anda berkomentar ulang. Mudah2an saya bisa fast respon 😄😄 terimakasih
Comment Author Avatar
cara donlud sudah bisa, tapi kenapa ya kalo di share ke IG ukurannya jadi berubah bang? tampilannya tidak spt di smule atw di galery? terima kasih jika sudi menjawab

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di posting pada halaman.

Terimakasih..