IKLAN DISPLAY 1

PANDUAN CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SMULE

Apa itu Smule?

Sing smule atau yang lebih di kenal dengan Smule adalah sebuah ajang karaoke online yang bisa di mainkan lewat handphone dengan sistem operasi android atau pun lewat handphone sistem operasi iPhone (ios).

Smule ini bisa di akses melalui website nya, dan juga di sediakan aplikasinya untuk kemudahan dalam berkaraoke.
Sing Smule karaoke online ini sangat di gemari karena selain cara penggunaan nya mudah, lagu-lagu versi karaoke yang tersedia di sana sangat lah lengkap. Dari lagu di dalam negeri kita sendiri, sampai lagu-lagu dari mancanegara.

Kelebihan yang lain,  kita bisa bernyanyi bergabung dengan penyanyi top dalam negeri ataupun penyanyi top dari luar negeri.
Bahasa yang di gunakan di aplikasi ini bisa di sesuaikan dengan bahasa pengguna di masing-masing negara. jadi kita tidak kesulitan untuk mengoperasikan nya. Untuk memilih lagu yang hendak kita nyanyikan juga tidak lah sulit, kita tinggal mencari saja di form pencarian.

Kelebihan yang lain adalah selain mendapatkan hiburan dengan bernyanyi karaoke, di smule kita juga bisa chatting dengan pengguna lain layaknya ajang sosial media. menarik bukan? selain kita menjadi sehat karena bernyanyi karaoke, kita juga bisa mencari teman baru.

Smule sendiri merupakan ajang hiburan online yang di katakan belum lama terlahir. tapi cukup waktu sebentar saja, smule cepat ngetren dan di gemari masyarakat di penjuru dunia.

Mendaftar Akun di Smule 

Sebelum bisa bernyanyi karaoke online di smule, kita harus mendaftar atau registrasi terlebih dahulu agar memiliki akun untuk bisa masuk sebagai pengguna. Proses pendaftaran nya pun sangat mudah, syaratnya cukup punya alamat email.

Untuk pendaftaran akun bisa lewat website nya bisa juga lewat aplikasinya. namun akan lebih mudah jika kita mendaftar lewat aplikasi nya.


Tips

  • Untuk mempermudah pendaftaran akun smule pastikan anda sudah memiliki akun google dan perangkat anda sudah login ke akun google tersebut. cara terbaik untuk registrasi akun smule adalah memakai akun google. karena jika kita hendak mendaftar vip nantinya cara yang paling mudah yaitu lewat Google Play karena pembayaran nya bisa memakai pulsa. 
  • Sebagai alternatif lain anda siapkan juga akun facebook, dan pastikan anda sudah login ke facebook di perangkat anda. nantinya akun smule kita kaitkan dengan akun facebook untuk mempermudahkan kita terhubung dengan teman. 
  • Usahakan versi hp android anda adalah versi 4.2 (jellybean) keatas. 


Cara Mendaftar Akun Smule

 Mendaftar atau registrasi di smule adalah sebagai berikut :

  • Download dan instal aplikasi sing smule. lalu jalankan atau buka aplikasi nya. anda akan masuk di halaman pendaftaran.

    Di situ ada beberapa pilihan cara mendaftar nya yaitu lewat facebook, google, nomer telepon dan hubungkan dengan email. pilih saja google. jika anda mendaftarkan 2 atau lebih  akun google, pilih salah satu. 

  • klik Tambahkan foto. lalu  foto bisa di ambil dengan kamera langsung atau pilih foto yang sudah tersimpan di galeri. ketik nama pengguna nama smule kita, setelah itu pilih 'berikutnya'

  • Anda akan di hadapkan dengan pilihan jenis atau genre lagu , silahkan anda klik 4 jenis lagu yang anda sukai. misalnya pop, dangdut, rock, dan Malaysia. setelah selesai Pilih 'berikutnya' lagi. 

  • Anda akan di suguhkan pilihan beberapa lagu gratis untuk di nyanyikan sesuai dengan jenis atau genre lagu yang anda pilih tadi.

    Pilih salah satu lagu yang anda bisa. Lalu nyanyikan, setelah selesai simpan rekaman tersebut.

    karena anda mungkin belum paham cara menyanyikan nya. untuk langkah ini bisa di lewati. setelah lagu tadi siap di nyanyikan, klik tombol " di sebelah kiri atas, lalu pilih lagu baru. 

  • Proses awal registrasi akun smule anda sudah selesai, sekarang anda sudah login ke smule. sekarang tinggal melengkapi profil.

    Buka profil kita terlebih dahulu, klik tombol pada bagian pojok kiri bawah. gambar tombol nya menyerupai animasi manusia setengah badan.

    Setelah masuk ke profil, klik tombol titik 3 di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan.

    lewati saja pilihan sesuaikan, tampilkan penyebutan, dan tampilkan nama. karena menu ini hanya untuk pengguna yang sudah vip. tambah kan pesan pribadi, di kotak yang tersedia di bawah nya. 

  • sekarang hubungkan akun facebook  kita ke smule, yaitu klik tombol facebook di kolom pengaturan sosial. ini akan otomatis masuk ke akun facebook anda dan menghubungkan dengan akun smule.

    Jika sudah berhasil tombol berubah menjadi berwarna biru. untuk bagian info akun dan seterusnya ke bawah, biarkan saja dulu apa adanya, tidah usah di otak atik. 

  • langkah melengkapi profil sudah selesai, klik tombol kembali dan semua perubahan tersebut akan tersimpan otomatis. 

  • Pendaftaran akun sudah siap, Sekarang anda sudah menjadi pengguna di smule dan sudah bisa bernyanyi karaoke secara online di aplikasi smule tersebut. 

.

Penting:

  • pada registrasi pertama tersebut akun yang terdaftar adalah akun non vip, jadi akses kita terbatas. tidak bisa membuat lagu sendiri atau open cover (oc)  hanya bisa bergabung dengan rekaman orang lain. Tapi tidak perlu khawatir anda juga bisa mendaftar vip smule dengan pulsa setelah nya. 

Cara  Menggunakan Aplikasi Smule 

Setelah anda terdaftar sebagai pengguna di smule dan sudah memiliki akun, dan anda sudah login, sekarang saatnya memulai bernyanyi membuat rekaman anda. Namun

Perlu anda ketahui seperti yang saya jelaskan tadi bahwa pengguna di smule ada 2 kategori yaitu:
  • pengguna vip 
  • dan pengguna non vip.

Untuk pengguna baru yang baru mendaftar, akun nya masuk ke pengguna non vip. Untuk menjadi pengguna vip kita harus mendaftar atau berlangganan vip terlebih dahulu.

Sedangkan berlangganan vip sendiri ada 2 pilihan yaitu:
  • Berlangganan bulanan 
  • Dan berlangganan tahunan

Cara berlangganan atau mendaftar vip pun sangat mudah, bisa melalui google play yang pembayaran nya bisa menggunakan pulsa lewat aplikasi smule tersebut. aplikasi smule ini bisa di gunakan dan di operasikan pada handphone android dan juga handphone iphone (ios)

Penting:

  • aplikasi smule yang kita pakai harus aplikasi versi terbaru, jika kita memakai versi lama maka kita tidak bisa login atau masuk ke aplikasi tersebut.

Panduan Cara Bernyanyi 


  • Untuk mulai bernyanyi kita bisa mencari dulu lagu yang ingin di nyanyikan di form pencarian atau bisa juga bergabung dengan rekaman pengguna lain yang kita follow.

    Pengguna yang kita follow jika mereka membuat oc (open cover) maka otomatis semua followers yang mengikuti dia akan mendapat undangan bergabung dengan oc tersebut. Dan undangan tersebut akan muncul di pemberitahuan pada aplikasi smule.

    yang di maksud oc adalah lagu yang kita nyanyikan sendiri, yang sudah berupa rekaman namun hanya sebagian liriknya saja yang di nyanyikan.  dan pengguna lain bisa bergabung dengan rekaman tersebut untuk bernyanyi melengkapi lirik lagu yang belum di nyanyikan oleh si pembuat oc.

    Jadi jika ada pengguna lain bergabung dengan oc tersebut, setelah rekaman nya di simpan maka pada lagu tersebut vokal si pembuat oc dan vokal pengguna yang bergabung bisa menyatu dan bernyanyi secara bergantian dalam lagu rekaman tersebut. seolah mereka benar-benar bernyanyi duet bersama.

  • Pilih salah satu lagu yang hendak di nyanyikan.dan ingat karena akun kita belum vip, kita hanya bisa bergabung bernyanyi dengan rekaman pengguna lain. 

  • klik tombol bergabung, tunggu sampai proses selesai berjalan. di situ juga ada pilihan untuk on / off kamera jika rekaman nya berupa video.

    Proses ini sebenarnya mendownload rekaman tersebut ke profil smule kita. perhatikan bar berwarna hijau di sebelah atas, berjalan ke samping kanan,  jika sudah sampai ke tepi kanan berarti sudah selesai.

    Namun di proses ini sering terjadi kendala atau masalah, lagu tidak terproses dengan sempurna. lagu berhenti atau terputus sebelum selesai. sehingga kita tidak bisa bernyanyi sampai selesai,

    Namun anda masih bisa mengatasi rekaman smule yang TERPUTUS saat di nyanyikan ini dengan mudah. 


Tips:

  • untuk bernyanyi karaoke di smule harus menggunakan headset, dan untuk hasil terbaik sebaiknya gunakan lah headphone

  • agar akun memiliki followers sebaiknya anda follow pengguna lain, dengan harapan pengguna yang kita follow akan follow back. jika mau, anda juga bisa melakukan 4 cara mendapatkan banyak followers dalam waktu yang singkat

Panduan Cara Menyimpan Rekaman

Setelah proses tadi selesai klik tombol mulai maka proses rekaman akan berjalan. setelah itu akan muncul petunjuk bernyanyi  lalu muncul lirik lagu yang berjalan keatas yang timing atau waktu nya sesuai dengan musik lagu tersebut. kita tinggal bernyanyi sesuai dengan jatah timing atau bagian kita.
Jatah bagian bernyanyi penyanyi 1 dan penyanyi 2  di bedakan dengan warna teks pada lirik. jatah bagian kita bernyanyi adalah teks yang berwarna biru.
Setelah selesai bernyanyi hasil rekaman kita akan terputar otomatis, kita bisa menyetel volume vokal, menyetel vokal jika tidak sinkron, dan menyetel efek suara dari rekaman tadi. jika di rasa semua sudah pas, klik tombol 'Lanjutkan' maka rekaman tersebut akan tersimpan di profil smule kita.

klik tombol selesai. lalu kita cek hasil rekaman tadi di profil , di kolom rekaman. klik rekaman tersebut maka hasil rekaman nya akan terputar secara online

Itulah tadi panduan cara menggunakan aplikasi smule. selamat mencoba.
Untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya berikut ini :



untuk memutar hasil rekaman secara offline silahkan lakukan langkah mudah menyimpan rekaman smule ke galeri. terima kasih... 

1 komentar untuk "PANDUAN CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SMULE"

Comment Author Avatar
Aku mau masuk anggota vip

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di posting pada halaman.

Terimakasih..