IKLAN DISPLAY 1

CARA INSTAL QUALCOMM HS-USB QDLOADER 9008 DRIVER UNTUK WINDOWS 7 32/64 Bit

 Setiap perangkat hardware yang terkoneksi pada perangkat kompuer pasti akan membutuhkan sebuah driver,  ini semua terjadi karena driver memiliki sifat sebagai tanda pengenal dan tanda perintah jika device atau perangkat yang di maksud telah terkoneksi pada PC atau Laptop.

Sehingga pada hasil akhir kegiatan yang berhubungan dengan driver dan perangkat bisa anda selesaikan dengan baik dan tentunya sempurna. Apabila anda mempunyai sebuah smartphone dengan seri processor Qualcomm Snapdragon, maka sebaiknya anda menginstallkan driver resmi dari processor tersebut.

Tujuan dari menginstal driver ini agar PC atau Laptop anda dapat membaca identitas dari smartphone anda ketika terhubung dengan via USB ke perangkat komputer. Fungsi utama dari driver Qualcomm USB yaitu untuk melakukan Flashing atau Flash ulang atau biasa disebut Unbrick.

Apabila telah terhubung dengan USB maka driver wajib dimiliki atau untuk yang belum memiliki harus menginstall di PC atau Laptop anda, jika tidak maka proses Flashing-nya akan gagal. Tentu anda tidak mau kan jika proses Flash anda gagal, maka dari itu pastikan dulu apakah di PC atau Laptop anda ada drivernya atau tidak.

Kemudian jika telah dipastikan belum ada, maka install driver yang resmi. Namun Qualcomm hanya menjual IC kepada produsen modul atau Produsen Peralatan Asli dan tidak memberikan dukungan driver Qualcomm.

Oleh karena itu, Anda dapat menavigasi ke situs web resmi pabrikan Anda untuk mengunduh driver Qualcomm USB, seperti driver Qualcomm USB untuk Lenovo A6000, driver Qualcomm USB untuk 9006, driver Qualcomm USB untuk 9008, atau driver Qualcomm USB untuk Lumia 800.

Tetapi Anda harus mengeluarkan cukup lama untuk mencari dan memilih driver Qualcomm USB yang kompatibel untuk perangkat Anda.

Berikut merupakan cara untuk menginstal Qualcomm Usb Driver yang dapat anda lakukan :


  • Pastikan PC atau Laptop anda sudah masuk pada mode disable driver signature. Diberlakukannya mode Disable Driver Signature Enforcemen bertujuan agar pada proses pemasangan driver tidak akan terjadi kegagalan, karena jenis driver yang masih unsign.

    Jika proses pemasangan driver gagal maka akan mengulanginya lagi dan hal ini juga memakan waktu. Maka dari itu anda di wajibkan melakukan Disable driver signature eforcement dulu sebelum melakukan installasi driver.  Lalu download driver qualcomm USB yang resmi dan sesuai dengan serial PC atau Laptop.

  • Sebelum mendownload hal yang terpenting anda perhatikan juga adalah tipe PC atau Laptop anda, jika anda menggunakan Windows 7 32 bit maka anda harus memilih QDLoader HS-USB Driver_32bit_Setup. Namun jika anda mengunakan Windows 7 64 bit anda harus memilih QDLoader HS-USB Driver_64bit_Setup.

    Hal ini dilakukan karena tiap PC atau Laptop memiliki tipe bit yang berbeda, dan jika tidak sama maka driver tidak akan bisa teristall. Dan jika anda salah mendownload, anda akan mengulangi download lagi sesuai tipe bit nya.

  • Setelah mendownload, extrak semua filenya yang telah terdownload dan simpan pada Destop agar lebih mudah untuk mencarinya.


  • Kemudian anda klik kanan untuk Run Administrator untuk menginstalnya, maka akan tanpil menu seperti pada gambar di bawah ini.


  • Langkah berikutnya adalah anda pilih Tombol Next maka akan muncul message box Menu Maka akan anda temui pada pilihan pertama yaitu WWAN-DHCP is not used to get IP address Dan pada pilihan yang ke-2 ETHERNET-DHCP is used to get IPaddress maka pilih saja menu WWAN-DHCP is not used to get IPaddress, seperti pada gambar yang ada  di bawah ini.


  • Pilih Next, kemudian Next lagi maka akan tanpil menu Windows Security pilih dan anda maka kamu pilih saja windows can't verify the publisher of this driver software.

  • Jika sudah selesai, anda dapat mengisntal Qualcomm HS-Usb Qdloader. Kemudian klik tombol Finish, ini artinya proses Qualcomm HS-Usb Qdloader 9008 Driver Windows 7 32/64 Bit telah selesai sampai di sini.

  • Jika  anda menggunakan Windows 7 dengan ukuran 64bit maka anda harus membuka Driver Signature Enforcement menjadi ON , buka folder yang telah anda download pada halaman di atas, lalu  buka Folder Driver Signature Enforcement ON klik dua kali, maka komputer atau laptop anda akan Restart ulang secara otomatis.

    Dengan adanya proses restart ulang maka Qualcomm HS-Usb Qdloader 9008 sudah bisa terbaca pada komputer anda ,karena tadi Driver Signature Enforcement sudah posisi keadaan On.

Bagi anda yang mengalami masalah setelah instal driver Qualcomm tersebut, driver tidak terbaca atau Qualcomm pada perangkat android tidak bisa terhubung dengan perangkat komputer, silahkan baca Solusi gagal instal QUALCOMM HS-USB QDloader 9008 driver pada windows.


3 komentar untuk "CARA INSTAL QUALCOMM HS-USB QDLOADER 9008 DRIVER UNTUK WINDOWS 7 32/64 Bit"

Comment Author Avatar
Saya berhasil intal tp gagal di waktu colokin usb tidak terbaca di device manager

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di posting pada halaman.

Terimakasih..