IKLAN DISPLAY 1

Amankan Akun Wa Dengan Verifikasi 2 Langkah



WhatsApp atau Wa menawarkan verifikasi dua langkah kepada semua penggunanya di seluruh dunia yang mencapai 2 miliar pengguna. Selanjutnya mendorong semua orang untuk mengaktifkan fitur keamanan penting ini secepatnya.


Sejak tahun 2017, WhatsApp telah menawarkan verifikasi dua langkah kepada semua penggunanya. Yang mana pada saat kami menulis artikel ini, mencakup 2+ miliar orang. Setelah diaktifkan, verifikasi dua langkah membuatnya lebih sulit bagi seseorang untuk hack akun WhatsApp Anda. Oleh karena itu, whatsapp meminta semua orang yang belum melakukannya untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp secepatnya.


Apa Itu Verifikasi Dua Langkah?


Bagi yang belum mengetahui, verifikasi dua langkah (juga dikenal sebagai otentikasi dua faktor) membutuhkan elemen kedua untuk mengakses sebuah akun. Langkah pertama biasanya adalah kata sandi, dan langkah kedua biasanya adalah kode atau PIN yang dikirim melalui email atau SMS ke nomer yang digunakan.


Sebagian besar perusahaan, termasuk Google, Facebook, dan Telegram, menawarkan verifikasi dua langkah pada akun yang berisi informasi pribadi. Dan WhatsApp bukanlah aplikasi yang pertama menerapkannya.


Kenapa Whatsapp Menerapkan Verifikasi Dua Langkah?


1. Melindungi Akun Pengguna dari Akses yang tidak Dikenal


Verifikasi dua langkah dapat membantu melindungi akun pengguna dari serangan phishing dan malware.


Hacker sering menggunakan metode ini untuk mencuri kredensial masuk pengguna, seperti nama pengguna dan sandi mereka.


Dengan menggunakan verifikasi dua langkah, pengguna dapat menambahkan lapisan keamanan tambahan ke akun mereka dan melindungi diri mereka dari jenis serangan ini.


2. Meningkatkan Kepercayaan Pengguna


Verifikasi dua langkah menunjukkan kepada pengguna bahwa WA berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan mereka.


Ketika pengguna tahu bahwa akun mereka dilindungi oleh lapisan keamanan tambahan, mereka akan lebih percaya untuk menggunakan WhatsApp dan membagikan informasi sensitif mereka melalui aplikasi.


Tutorial Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Wa ​​​​


Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah di Wa, buka Setelan (tap titik 3 dipojok kanan atas) -> Akun -> Verifikasi dua langkah -> nyalakan.

Aktifkan verifikasi 2 langkah wa
Gambar 1

Aktifkan verifikasi 2 langkah wa
Gambar 2


Gambar 3


Anda akan diminta membuat PIN enam digit yang harus dimasukkan setiap kali Anda perlu memverifikasi nomor telepon Anda. Anda juga akan diminta untuk memasukkan PIN secara berkala untuk membantu Anda mengingatnya.


Ketika Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp, Anda juga akan diberi opsi untuk menambahkan alamat email. WhatsApp akan menggunakan ini untuk mengirimkan tautan reset jika Anda lupa PIN Anda.


Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda memasukkan alamat email saat mengaktifkan verifikasi dua langkah.


Jika tidak, dan kemudian benar-benar lupa PIN, Anda harus menunggu tujuh hari sebelum meresetnya.


Anda dapat menambahkan alamat email kapan saja dengan pergi ke Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah > Tambahkan Alamat Email.


Anda juga dapat mengganti alamat email yang terkait dengan verifikasi dua langkah WhatsApp dengan mengklik Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah > Ganti Alamat Email.


Anda dapat mengganti PIN Anda dengan mengklik Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah > Ganti PIN.


Dan Anda bahkan dapat menonaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp dengan pergi ke Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah > Nonaktifkan > Nonaktifkan. Namun, kami tidak merekomendasikan hal ini.


Perlukah kita Melakukan Verifikasi Dua Langkah di Whatsapp?


Ya, sangat disarankan untuk melakukan verifikasi dua langkah di WhatsApp. Verifikasi dua langkah menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun Anda dengan memerlukan kode akses enam digit saat Anda mencoba masuk ke WhatsApp.


Ini membantu mencegah orang lain mengakses atau mengambil alih akun WhatsApp Anda, bahkan jika mereka mendapatkan kode verifikasi SMS Anda. Jadi, ini adalah langkah penting untuk menjaga keamanan akun Anda.


Verifikasi Dua Langkah Dapat Melindungi WhatsApp Anda Dari Hacker


Semua perusahaan teknologi memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan pengguna mereka.


Dan menawarkan verifikasi dua langkah adalah bagian penting dari perlindungan tersebut. Masalahnya adalah meyakinkan pengguna untuk benar-benar menggunakan aplikasi yang ditawarkan kepada mereka.


Jadi, jika Anda menggunakan Wa namun belum mengatur verifikasi dua langkah, kami menyarankan Anda untuk melakukannya segera mengaktifkannya setelah membaca artikel ini.





Posting Komentar untuk "Amankan Akun Wa Dengan Verifikasi 2 Langkah"