IKLAN DISPLAY 1

KONEKSI INTERNET PONSEL SERING BERMASALAH? COBA TIPS BERIKUT SUPAYA KONEKSI INTERNET KEMBALI LANCAR!

Kapan terakhir kali Anda mengecek smartphone? Smartphone adalah salah satu gadget yang dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri jika smartphone membantu Anda dalam melakukan berbagai hal, misalnya saja untuk komunikasi dengan orang lain yang bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit.

Bukan hanya itu saja, smartphone juga memudahkan Anda dalam melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan.


Tingginya permintaan masyarakat akan smartphone ini membuat banyak brand berlomba-lomba untuk memberikan smartphone yang terbaik untuk masyarakat. Bahkan saat ini banyak smartphone yang ditawarkan dengan harga murah sehingga lebih terjangkau untuk semua kalangan.

Bahkan tidak jarang seseorang punya lebih dari satu smartphone karena banyaknya hal yang dilakukan menggunakan smartphone. Ketika Anda punya smartphone pun tentunya perlu menjaga kondisinya dengan baik, termasuk koneksi internet.

Ternyata Inilah yang Bisa Menyebabkan Koneksi Internet Ponsel Anda Bermasalah Sewaktu-Waktu


Layaknya jenis smartphone yang beragam, Anda pun juga akan menemukan berbagai provider internet. Antara satu provider dengan lainnya menawarkan paket internet yang berbeda-beda dan Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Tidak jarang provider yang menawarkan paket internet murah yang dengan kata lain akan membuat Anda bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan.




Namun pernahkah Anda mengalami koneksi internet yang melambat atau tidak bisa jalan sama sekali? Pastinya tidak ada yang mau mengalami hal ini karena kegiatan Anda akan terganggu karenanya. Lalu sebenarnya apa yang menyebabkan koneksi internet melambat?

Nah berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan koneksi internet Anda sewaktu-waktu:

  • Berada di lokasi yang memang susah sinyal
  • Lokasi di mana Anda berpergian atau berada ternyata juga memengaruhi cepat lambatnya koneksi internet lho! Apabila Anda berlibur ke suatu lokasi yang cenderung pelosok alias masih susah jaringan internet, maka jangan heran jika koneksi internet juga jadi melambat.

    Bukan Cuma itu saja, ada beberapa lokasi di perkotaan yang ternyata juga susah sinyal lho! Misalnya saja ketika Anda berada di tempat parkir ataupun terowongan, pastinya koneksi internet jadi melambat dan komunikasi pun bisa terganggu. Ingat jangan memainkan smartphone ketika menyetir ya!

  • Buruknya cuaca

  • Cuaca ternyata juga hal berikutnya yang bisa menyebabkan internet melambat sewaktu-waktu. Derasnya hujan atau banjir bisa menyebabkan koneksi internet Anda melambat bahkan terputus sewaktu-waktu.

    Belum lagi ketika listrik padam, biasanya koneksi internet juga melambat dan aktivitas Anda pun terganggu karenanya. Tentu saja Anda perlu bersabar ketika hal ini terjadi karena tidak ada yang tahu kapan hujan akan berhenti atau listrik kembali nyala.

  • Kuota internet yang ternyata sudah habis!

Nah bisa dibilang hal satu ini disebabkan oleh kelalaian Anda sendiri. Boros tidaknya paket internet juga tergantung pada pemakaian Anda sehari-hari. Tidak ada salahnya untuk rutin mengecek berapa banyak kuota internet yang masih tersisa sehingga kegiatan Anda tidak akan terganggu karena kuota internet yang ternyata sudah habis.


Bingung Bagaimana Cara Membuat Koneksi Internet Ponsel Kembali Lancar? Coba Cara Berikut!


Nah bagaimana? Pastinya sudah lebih paham kan mengenai apa saja yang bisa menyebabkan internet melambat? Setelah mengetahui beberapa penyebab internet melambat yang disebutkan barusan, pastinya Anda juga bisa lebih menghindari berbagai hal tersebut supaya insiden tersebut tidak terulang dii kemudian hari.

Lalu apa yang bisa Anda lakukan ketika koneksi internet melambat? Apa iya Anda harus pindah ke tempat lain ketika koneksi internet mulai bermasalah? Eits tunggu dulu! Anda tidak perlu memanggil tukang service karena Anda bisa melakukan beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat internet kembali lancar seperti sedia kala.

Nah daripada tambah penasaran, yuk simak tips membuat koneksi internet kembali lancar berikut ini!

  • Aktifkan fitur Airplane Mode

  • Lambatnya koneksi internet dalam waktu lama tentunya akan mengganggu Anda lama kelamaan. Oleh sebab itulah tidak ada salahnya untuk mengaktifkan fitur Airplane Mode selama beberapa menit hingga koneksi internet kembali normal. Fitur satu ini bisa digunakan sewaktu-waktu yang dijamin tiddak akan mengganggu kinerja fitur lainnya di smartphone.

  • Copot pemasangan beberapa aplikasi yang jarang dipakai

  • Bukan rahasia lagi pastinya jika banyak aplikasi di smartphone Anda yang tidak terpakai alias terbengkalai. Justru hal inilah yang bisa mengganggu koneksi internet Anda bahkan menyebabkan memori smartphone juga penuh. Oleh sebab itulah Anda mulai memilah aplikasi mana yang memang penting dan sering digunakan.
    Sebaliknya, apabila ada aplikasi yang memang jarang digunakan bahkan tidak pernah dicek selama beberapa minggu terakhir maka sebaiknya Anda segera mencopot aplikasi tersebut.

  • instal Ad Blocker

  • Munculnya iklan di smartphone bukan hanya mengganggu Anda dalam mengakses internet, namun juga bisa menyebabkan koneksi internet melambat. Bahkan banyak juga iklan yang mengandung virus dan hal ini justru membahayakan smartphone Anda dan menyebabkan kerusakan sewaktu-waktu.
    Oleh sebab itulah Anda perlu mengunduh aplikasi Ad Blocker yang memang berfungsi untuk menangkal berbagai iklan yang bisa muncul sewaktu-waktu. Tenang saja karena banyak aplikasi Ad Blocker yang bisa didapatkan secara gratis dengan kualitas fitur yang dijamin memuaskan Anda.

Internet Belum Bisa Berjalan dengan Lancar Setelah Coba Tips di Atas? Coba Cara Flash Android Berikut!


Mudah bukan untuk mengembalikan koneksi internet di smartphone menjadi lancar seperti sedia kala? Nah apabila koneksi internet masih lambat meskipun sudah melakukan beberapa langkah di atas, maka tidak ada salahnya untuk melakukan hard reset pada smartphone kesayangan. Hard reset sendiri adalah cara yang bisa Anda lakukan apabila smartphone terus menerus bermasalah – dengan kata lain Anda bisa memperbaikinya dengan cara mereset ulang smartphone. Anda tidak perlu membawanya ke tempat service karena Anda bisa melakukan hard reset ini sendiri.

 Nah berikut adalah beberapa langkah flash smartphone Android yang aman untuk dilakukan:
  • Anda perlu masuk ke menu Settings lalu cari opsi Backup and Reset. Melalui menu ini, Anda bisa menentukan data apa saja yang akan disimpan atau perubahan lain yang ingin dilakukan;

  • Setelah Anda mencentang beberapa opsi tadi, maka Anda perlu memilih menu factory reset. Melalui menu inilah smartphone Anda akan tereset ulang secara keseluruhan

  • Proses factory reset ini biasanya membutuhkan beberapa menit untuk selesai. Antara satu smartphone dengan lainnya bisa membutuhkan waktu yang berbeda namun biasanya hanya berjalan sekitar 10 menit;

  • Anda bisa mengetahui proses ini sudah selesai apabila sudah muncul kembali menu di smartphone. Biasanya Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan dalam pengoperasian smartphone;

  • Smartphone pun bisa kembali digunakan.
Mudah bukan untuk melakukan flash smartphone pada sistem Android? Apabila Anda memang ingin melakukan hard reset  alias factory reset, sebaiknya pindahkan dulu file pada email ataupun perangkat lainnya supaya tidak terhapus selama proses ini berlangsung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya!

Posting Komentar untuk "KONEKSI INTERNET PONSEL SERING BERMASALAH? COBA TIPS BERIKUT SUPAYA KONEKSI INTERNET KEMBALI LANCAR!"