IKLAN DISPLAY 1

CARA CEPAT HARD RESET HP OPPO A37F TANPA EROR

Tujuan Melakukan Hard Reset

Sebagai pengguna handphone, adalah suatu hal penting untuk mengetahui cara melakukan hard reset sebuah handphone atau hp tersebut.

Karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja sebuah handphone atau hp agar kondisinya kembali normal seperti awal membeli hp tersebut.

Seperti kita tahu, handphone atau hp akan terasa menjadi lambat kinerja nya atau menjadi lemot setelah di gunakan dalam kurun waktu yang lama.

Penyebabnya:

  • Banyak file-file tersimpan di dalam system handphone  baik file yang masih aktif di gunakan ataupun file-file sampah yang sudah tidak di gunakan sehingga kinerja sebuah handphone menjadi kurang optimal atau menjadi lambat.

Oleh sebab itu langkah yang harus di lakukan adalah melakukan hard reset. Agar kondisi handphone tersebut bisa normal kembali.


Cara Hard Reset Hp Oppo a37f

Untuk melakukan hard reset, setiap tipe handpone caranya berbeda-beda. Tapi secara umum caranya hampir sama dan sebagian besar caranya sama.

Proses hard reset nya pun bisa dengan komputer / pc dan bisa juga tanpa komputer / pc.

Dan proses hard reset tanpa pc bisa di lakukan dengan 2 cara yaitu :

  • hard reset lewat menu factory reset yang sudah di sediakan di menu hp tersebut.
  • hard reset melalui recovery mode / fastboot mode.
Dalam artikel ini akan saya bahas bagaimana cara hard reset hp oppo a37f tanpa pc.

Seperti pada umumnya hard reset hp oppo a37f juga bisa di lakukan dengan 2 cara, melalui menu factory reset dan melalui recovery mode.

Bagi yang belum tahu, sedikit saya ulas apa itu recovery mode. Recovery mode adalah mode dalam sebuah hp yang fungsinya untuk recover atau perbaikan masalah sebuah handphone.

Mode ini tidak tersedia di dalam menu sebuah hp dan cara untuk masuk ke menu tersebut, ada cara tersendiri yang nantinya akan saya jelaskan kepada anda.

cara ini juga di lakukan untuk proses flash asus zenfone c Z007  yang harus lewat recovery atau fastboot mode.


Cara Hard Reset Oppo A37f tanpa PC

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi untuk melakukan hard reset oppo a37f bisa dengan 2 cara yaitu lewat menu factory reset dan lewat recovery mode.

Disini akan saya jelaskan kedua cara tersebut. Dan perlu di ingat, sebelum anda melakukan hal ini sebaiknya anda backup atau cadangkan terlebih dahulu file-file penting yang tersimpan di memori internal. Seperti foto, lagu, aplikasi atau file lain nya.

Bisa juga anda pindahkan file-file tersebut ke memori external / kartu memori.Karena setelah di lakukan hard reset, semua file yang bukan file bawaan hp akan terhapus.

Cara hard reset hp oppo a37f tanpa pc yaitu:

  • Hard reset lewat menu factory reset


    Cara ini bisa dilakukan jika handphone atau hp dalam kondisi normal, maksudnya kita masih bisa masuk dan mengoperasikan handphone tersebut. Cara hard reset oppo a37f  dengan langkah ini terbilang cukup mudah. Hampir rata-rata pengguna oppo a37f tau cara reset dengan langkah ini. Langkah nya adalah :
    • Buka pengaturan
    • Buka pengaturan tambahan
    • Buka pilihan buat cadangan dan reset
    • Pilih hapus semua konten dan pengaturan

  • Hard Reset Lewat Recovery Mode


    Untuk cara ini mungkin terbilang agak rumit, bagi anda yang merasa asing dengan recovery mode. Tapi setelah anda menjalankan nya, sebenarnya caranya terbilang mudah. Sebab masih jarang orang yang tahu tentang bagaimana caranya, dan apa fungsinya recovery mode sebuah handphone.

    Perlu anda tahu, hard reset hp oppo a37f dengan cara ini di lakukan apabila  hp tersebut mengalami suatu masalah. Yang menyebabkan kita tidak bisa membuka dan mengoperasikan hp tersebut. Sehingga kita tidak bisa melakukan hard reset lewat menu factory reset.

    Contoh masalah yang sering terjadi, lupa kunci pola yang kita aktifkan. dan melalui hard reset kita bisa mengatasi HP android yang lupa pola , oppo a37f kita hang / bootloop (jika handphone di hidupkan hanya berhenti di logo,tidak mau masuk

    • pastikan kondisi baterai terisi minimal 50%. Dalam kondisi off, tekan tombol volume bawah (-) dan tombol power secara bersamaan. 

    • Setelah muncul logo oppo, segera lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol volume bawah (-) . Akan ada tiga pilihan bahasa, pilih saja 'english' 

    • Sekarang anda sudah masuk ke menu recovery mode. Pada menu tersebut pilih saja 'wipe data' untuk oppo a37f yang versi lama pilih 'wipe data dan cache'

    • Lalu pilih 'wipe data (keep sms, contacts and photos? Untuk oppo a37f versi lama ada 3 pilihan, pilih saja 'wipe data dan cache '

    • Setelah itu akan muncul pilihan untuk mengkonfirmasi pilih saja 'yes'

    • Tunggu proses selesai, setelah selesai akan ada pemberitahuan pilih saja 'ok'

    • Proses sudah selesai, langkah terakhir pada menu recovery pilih 'reboot' handphone akan restart dan kembali ke mode normal.

Itulah tadi proses hard reset hp oppo a37f tanpa pc.  Pada oppo a37f versi lama, ada sedikit perbedaan di pilihan menu recovery nya. Tapi langkah nya tetap sama, yaitu memilih poin 'wipe data'. Sekian dan terima kasih.. 


21 komentar untuk "CARA CEPAT HARD RESET HP OPPO A37F TANPA EROR"

Comment Author Avatar
Masalah nya sandi layar tidak hilang
Saya lupa sandinya
Comment Author Avatar
Bang kenapa gk baa bang.
Gue udh wipe data udh pncet oke lalu clik Reebot Tpi kmbli lagi msih ada Polanya bang ..
Ada cra lain gk ...
Tlong bang di blas
Comment Author Avatar
Gini bang jika hp nya kan lupa pola jika gak bisa di sentuh gimana ya bang caranya ngereset hp Oppo a37f nya
Tolong yang bang
Makasih
Comment Author Avatar
Saya sudah mmnuhi langka2 di atas tapi kok pas nyala masi ada polanya bagai mana ya cara agar polanya tidak ada lagi
Comment Author Avatar
Masih muncul juga sandinya.

Tolong dong bantuanya
Comment Author Avatar
Terimakasih sudah berkunjung di blog saya,
Maaf yg sudah bertanya kepada sebelumnya saya terlambat merespon di karenakan sya masih banyak kesibukan sehingga tdk sempat membalas 🙏.bagi yg ingin bertanya silahkan anda berkomentar ulang. Mudah2an saya bisa fast respon 😄😄 terimakasih
Comment Author Avatar
Untuk mengatasi Lupa pola baca artikel saya https://febrycell80.blogspot.com/2018/01/flash-oppo-a37f-solusi-lupa-pola.html
Comment Author Avatar
Hallo aban ini Hp aku OPPO A37F sedang lupa pola dan aku sudah ke rebot tetap ada pola
Comment Author Avatar
Ya halo, terima kasih sudah berkunjung. Untuk oppo a37f jika lupa pola Untuk mengatasi nya baca artikel saya https://febrycell80.blogspot.com/2018/01/flash-oppo-a37f-solusi-lupa-pola.html
Comment Author Avatar
Bang gimana caranya merubah nama dan sandi dihp Oppo a37f karena setiap mau buka google disuruh ijin orang tua padahal orang tua bapaknya sudah GK ada semua here tlg ya bang
Comment Author Avatar
Hapus akun google yang ada di HP tersebut, lalu buat akun baru lagi, agar namanya berubah. Cara hapusnya buka setelan, buka akun dan sinkronisasi, klil google, klik nama akun google nya, trus di bagian kanan bawah klik hapus akun.
Comment Author Avatar
kalaw hp oppo a37 saya lupa pin kak tidak bsa di bka kak bantuin donk kak
Comment Author Avatar
Ricky sudah pakai cara hard reset? Kalau pakai hard reset pin masih tetap ada coba atasi lewat fitur Android device manager. Caranya lihat panduan nya pada artikel saya, cari di blog ini.
Comment Author Avatar
Ricky kalau memang mengalami kesulitan menggunakan fitur Android device manager nanti saya bantu
Comment Author Avatar
Maaf bang saya juga mau tanya, sudah melakukan colorOS RECOVERY, sesuai langkah yang dianjurkan, tapi tampilannya tetap tidak berubah, dan belum bisa masuk ke menu seperti biasanya...trims mohon sarannya.
Comment Author Avatar
Coba di ulang lagi gan Unknown, kalau masih tetap tidak bisa coba hard reset lewat android device manager
Comment Author Avatar
makasih gan
hp ade gw jadi lagi!
good
thnks sngt
akhirnya gw bisa minjam buat bikin tugas
Comment Author Avatar
thnks gan Hp ade gw jadi lagi
bisa w pinjm buat bikin2 tugas
krna hp gw lagi rusak

ok good
reccomended this blog!!
Comment Author Avatar
Mau tanya bang file nya di mna

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di posting pada halaman.

Terimakasih..